Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Ide untuk Kampanye Pemasaran Email

5 Ide untuk Kampanye Pemasaran Email - Pemasaran email adalah cara yang bagus untuk mencapai sejumlah besar prospek dengan cepat. Jika Anda memiliki daftar utama yang besar, Anda dapat mengirim email yang dirancang dengan baik dan mendapatkan banyak tanggapan lebih cepat daripada yang Anda lakukan jika Anda hanya memutar jalan melalui daftar. 

Yang menarik adalah bahwa email jauh lebih mudah diabaikan daripada panggilan telepon, jadi lebih penting untuk merencanakan desain surel Anda daripada membuat skrip panggilan dingin Anda dengan baik. Anda harus membuat sesuatu yang akan menarik perhatian calon pelanggan secara instan dan memberinya alasan untuk membaca lebih lanjut alih-alih menjatuhkannya langsung ke folder Sampah.

5 Ide untuk Kampanye Pemasaran Email

Berikut adalah beberapa saran untuk membantu Anda melakukan email pemasaran berikutnya dengan benar.

1.  Gunakan Template yang Tepat

Desain dasar yang Anda pilih untuk email Anda harus mencerminkan citra perusahaan Anda. Situs web bisnis Anda harus memberi Anda tempat yang baik untuk mencari ide. Misalnya, Anda mungkin ingin menggunakan warna yang sama dan kira-kira font yang sama yang muncul di situs web. Jika Anda memiliki logo perusahaan, sertakan di suatu tempat di dekat bagian atas email Anda. 

Jika templat surel Anda dirancang secara profesional, pastikan untuk mengirimkan tautan kepada perancang ke situs web Anda dan beri tahu dia bahwa Anda menginginkan sesuatu yang mirip dengan format itu. Terkait : Keuntungan dan Kerugian dari Pengiriman Dropship.

2.  Ketahui Apa Yang Mereka Inginkan

Ada banyak kemungkinan penawaran yang dapat Anda sertakan dalam email: kupon dan diskon, peningkatan gratis, uji coba gratis yang diperpanjang, hadiah, layanan tambahan seperti pelatihan atau pemeliharaan, dll. Cara teraman dan termudah untuk mencari tahu yang akan menarik bagi Anda prospek? Tanya mereka! Anda dapat mendistribusikan survei (dan memposting satu di situs web Anda), atau menelepon beberapa pelanggan dan bertanya kepada mereka, atau bahkan menawarkan prospek pilihan bonus (misalnya diskon ATAU sesi pelatihan gratis) untuk melihat opsi mana yang disukai kebanyakan orang.

3.  Mulai Lambat

Jangan meluncurkan kampanye email Anda dengan promosi penjualan yang intens. Bahkan, lebih baik jika ledakan email pertama Anda bahkan tidak menyebutkan produk Anda. Alih-alih, isi email pertama Anda dengan informasi menarik yang menurut prospek Anda menarik dan bermanfaat. Misalnya, jika Anda menjual ke produsen, Anda dapat menulis daftar 'Infografis: 7 Jenis Bisnis Paling Populer' dan menggunakannya sebagai bagian utama dari email Anda. Jika ada pameran dagang atau acara terkait industri lainnya yang akan datang, berikan sedikit pengingat dan sebutkan bahwa Anda akan berada di sana.

4. Libatkan Penerima

Dorong prospek Anda untuk menghubungi Anda - tidak hanya untuk membeli produk Anda, tetapi untuk memberi Anda kesempatan untuk berbicara dengan mereka tentang masalah apa pun. Semakin banyak interaksi yang Anda miliki, semakin besar kemungkinan Anda untuk mengubah prospek menjadi pelanggan. 

Jadi sertakan fitur interaktif seperti jajak pendapat, kuis, atau survei singkat di email Anda. Permudah prospek untuk merespons melalui email, telepon, atau secara langsung dengan memasukkan informasi kontak Anda secara jelas. Terkait : Tantangan yang Akan Anda Hadapi untuk Memulai Bisnis Online Anda.

5.  Gunakan Banyak Platform

Seiring dengan informasi kontak itu, masukkan tautan ke halaman media sosial Anda (LinkedIn, Facebook, Twitter, dll.) Dan situs web perusahaan Anda. Jika Anda bisa mendapatkan prospek untuk mengunjungi halaman-halaman ini, Anda akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk menunjukkan kepada mereka berapa banyak nilai yang dapat Anda berikan untuk mereka. Jika Anda memiliki blog, sertakan ringkasan 1-2 kalimat dari posting terbaru Anda bersama dengan tautan.


Hadi Prayitno
Hadi Prayitno Saya Hadi Prayitno adalah blogger Indonesia yang sudah ngeblog sejak Tahun 2015. Saat ini saya masih aktif mengelola blog BERSERIAU.

Posting Komentar untuk "5 Ide untuk Kampanye Pemasaran Email"