Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

8 Jenis Pemasaran Konten Untuk Menumbuhkan Bisnis Anda

8 Jenis Pemasaran Konten Untuk Menumbuhkan Bisnis Anda - Tidak masalah dimana Anda berada di perjalanan promosi Anda, namun yang harus Anda tahu pemasaran konten adalah suatu keharusan agar blog berkembang.

Apakah Anda seorang pemilik usaha kecil, pengusaha atau pemasar di perusahaan menengah hingga besar - satu hal yang pasti adalah pemasaran konten akan menjadi inti kesuksesan Anda.

Mengembangkan strategi pemasaran konten yang kuat memiliki banyak manfaat seperti:
  • Membangun merek Anda
  • Terhubung dengan audiens target Anda
  • Kembangkan daftar email Anda
  • Mendapatkan arahan yang berkualitas
Daftar ini benar-benar berjalan terus-menerus karena pemasaran konten adalah taktik pemasaran yang membantu Anda mencapai semua tujuan Anda. Sebagai mantan pemasar korporat dan sekarang konsultan pemasaran dan blogger, izinkan saya menjelaskan mengapa Anda perlu pemasaran konten.

8 Jenis Pemasaran Konten Untuk Menumbuhkan Bisnis Anda

MENGAPA PEMASARAN KONTEN PENTING
Sederhana. Audiens dan pelanggan penargetan Anda ada di media sosial. Dan apa yang orang berinteraksi dengan di media sosial? Cerita dan ide. Yang tentu saja adalah konten. Baca : Tools Digital Marketing Terbaik 2020.

DENGAN MEMBAGIKAN KONTEN ANDA:
  • Tingkatkan kesadaran perusahaan Anda
  • Tunjukkan bagaimana Anda dapat membantu audiens Anda
  • Mewakili apa yang Anda dan merek Anda perjuangkan
  • Dorong minat pada produk dan layanan Anda
Nilai tambah dibutuhkan akhir-akhir ini agar Anda dapat terpisah dari pesaing. Apa cara terbaik untuk menambah nilai? Melalui konten.

JADI, APA ITU PEMASARAN KONTEN?
Menurut Institut Pemasaran Konten. " Pemasaran konten adalah pendekatan pemasaran strategis yang berfokus pada menciptakan dan mendistribusikan konten yang berharga, relevan, dan konsisten untuk menarik dan mempertahankan audiens yang jelas - dan, pada akhirnya, untuk mendorong tindakan pelanggan yang menguntungkan."

Dengan kata lain, pemasaran konten adalah alat promosi yang dapat Anda gunakan untuk terlibat dengan audiens Anda dengan konten berharga yang dapat menginspirasi atau membantu mereka. Baca : Tips untuk Menumbuhkan Bisnis yang Sukses.

KESALAHAN DALAM PEMASARAN KONTEN.
Pemasaran konten tidak semua tentang Anda, merek atau produk Anda. Juga itu harus tentang pelanggan Anda . Saat membuat konten Anda ingin memikirkan bagaimana Anda dapat menambah nilai atau membantu pelanggan Anda, tidak hanya berbicara tentang produk dan layanan Anda. Ini adalah bagaimana Anda ingin berpikir tentang strategi pemasaran konten Anda.

BERIKUT ADALAH 8 CONTOH PEMASARAN KONTEN YANG DAPAT ANDA BUAT UNTUK MENUMBUHKAN BISNIS ANDA:

8 Jenis Pemasaran Konten Untuk Menumbuhkan Bisnis Anda

1. BERKONTRIBUSI PADA SITUS WEB DAN BLOG

Posting tamu atau permintaan untuk diwawancarai untuk situs web dan blog yang terkait dengan bidang atau keahlian Anda. Setelah dipublikasikan, buat halaman media di situs web perusahaan Anda yang menghubungkan ke artikel Anda. Anda kemudian dapat membagikan ini dengan prospek dan pelanggan Anda di media sosial.

Manfaat posting tamu atau berkontribusi bagi penerbit lain:
  • Anda dapat mendorong kesadaran bisnis Anda dengan tautan kembali ke situs web perusahaan Anda
  • Anda dapat menciptakan kesadaran akan pengetahuan dan keterampilan Anda di antara audiens baru, memaksimalkan jangkauan Anda

2. MEMILIKI DAFTAR EMAIL AKTIF

Jangan hanya menggunakan daftar email Anda untuk menjual, tetapi juga memberikan tips, saran, dan solusi sejati bagi pelanggan Anda.

Tentu saja, jika Anda memiliki konten yang Anda buat itu ada di situs lain atau di situs web perusahaan Anda, Anda juga dapat membagikan ini di email Anda. Bersamaan dengan ini, Anda juga dapat memberikan wawasan dan kiat langsung di email Anda. Lakukan apa yang berhasil untuk Anda sekarang.

Manfaat Daftar Email:
Anda sendiri daftar. Anda tidak harus bergantung pada perubahan algoritma media sosial yang hanya menampilkan konten Anda ke persentase kecil dari pengikut Anda. Ini adalah penyedia email yang saya gunakan. Dengan tautan saya, Anda mendapatkan kredit $ 20 saat mendaftar.

3. PUBLIKASIKAN KONTEN KE BAGIAN BLOG DI SITUS WEB ANDA

Ini adalah rekomendasi saya # 1 untuk berbagi konten. Setelah Anda memiliki konten hebat di situs web Anda, Anda dapat memasukkan dalam produk atau layanan yang terkait dengan konten itu, tepat di posting blog. Baca : 7 Tips Blogging Untuk Bisnis.

Manfaat besar konten blog:
  • Semakin banyak konten yang Anda miliki semakin banyak peluang yang Anda miliki untuk membuat konten untuk SEO. Ini berarti lebih banyak lalu lintas kembali ke situs web Anda dan lebih banyak peringkat di mesin pencari. Ini BESAR!
  • Anda dapat mempromosikan konten ini di mana-mana - daftar email Anda, media sosial dan di seluruh situs web perusahaan Anda
  • Ini memberikan nilai tambah yang hidup di tempat yang sama dengan produk dan layanan Anda. Ini adalah kunci karena memudahkan pelanggan Anda untuk mengetahui bagaimana mereka dapat bekerja dengan Anda atau apa yang Anda berikan - semuanya dalam satu tempat.

4. MILIKI HALAMAN BISNIS FACEBOOK

Mempersiapkan halaman Facebook khusus untuk bisnis Anda tidak perlu repot. Bergantung pada apa yang Anda jual atau layanan apa yang Anda berikan ada kemungkinan kuat bahwa prospek Anda ada di Facebook.

Ya, kita semua telah mendengar bahwa platform media sosial lainnya sedang naik daun, tetapi menurut SearchEngine.com, Facebook masih memiliki lebih banyak pengguna bulanan aktif (2,38 Miliar dari mereka) daripada situs sosial lainnya.

Memiliki halaman Facebook khusus untuk bisnis Anda memungkinkan Anda terhubung dengan audiens target dan pelanggan Anda dengan cara yang lebih menarik. Di sinilah Anda dapat mulai melakukan percakapan dengan mereka dan mendapatkan keterlibatan yang lebih dalam.

5. BUAT KONTEN DI LINKEDIN

Ini tidak untuk semua bisnis, tetapi saya yakin ini akan berhubungan dengan banyak orang. LinkedIn memiliki 303 Juta pengguna bulanan aktif dan jika Anda menggunakan LinkedIn dengan benar, itu adalah tempat yang sangat berharga untuk jaringan, menangkap prospek dan menarik klien baru.

Konten Apa Yang Dapat Anda Buat di LinkedIn?
  • Bagikan artikel dari blog Anda
  • Bagikan video, file, foto
  • Berikan pendapat tentang tren atau berita industri
  • Tulis artikel - lihat tangkapan layar LinkedIn di atas
Untuk mendapatkan bagian terbanyak paparan dari halaman perusahaan Anda dan profil pribadi Anda.

6. MEDIA SOSIAL GRAFIK

Ada berbagai jenis grafik yang merupakan cara terbaik untuk menarik audiens Anda dan memberikan nilai kepada mereka ...
  • Infografis
  • Kiat
  • Pertanyaan yang memancing pemikiran
  • Tanda kutip
  • Statistik
  • Meme
  • Gifs
Memvariasikan gambar yang Anda bagikan juga merupakan cara yang bagus untuk menarik audiens yang lebih luas. Untuk membuat desain sendiri, opsi termudah dan paling terjangkau adalah Canva.com . Ada versi gratis atau pro tergantung pada kebutuhan Anda.

Atau jika Anda ingin seseorang mendesain grafik media sosial untuk Anda, hubungi saya dan saya akan memberi Anda lebih banyak informasi.

7. KONTEN VIDEO

Dikenal sebagai memiliki ROI terbaik, video adalah strategi pemasaran konten yang hebat untuk menciptakan kesan abadi dengan audiens / klien Anda.

Cara paling sederhana untuk membuat video adalah dengan:
  • Facebook Lives
  • TV Instagram
  • Cerita Instagram.
Ini memungkinkan pengikut Anda untuk melihat sisi lain dari Anda dan memungkinkan Anda untuk memiliki platform yang menyediakan keterlibatan yang mendalam. Membuat video YouTube adalah pilihan lain yang jelas.

Dengan YouTube Anda dapat melakukan 2 hal:
  • Rekam konten video Anda sendiri dan kemudian bagikan ke platform seperti Facebook dan embed ke situs web Anda.
  • Temukan konten yang Anda sukai di YouTube yang terkait dengan merek Anda dan bagikan ini di posting blog atau di saluran media sosial Anda.

8. eBOOK

Ketika mengembangkan strategi Anda untuk sebuah ebook, Anda memiliki 2 jalur yang dapat Anda ambil.
  • eBook Gratis
  • eBook untuk Dibeli
Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Anda ingin menghabiskan seluruh waktu dan upaya Anda untuk menciptakan sesuatu secara gratis? Di sinilah Anda dapat menggunakan eBook untuk membangun daftar email Anda.

Apa pun topik eBook Anda, itu harus terkait dengan layanan / produk Anda dan dengan menumbuhkan daftar email Anda, ini memungkinkan Anda untuk membuat percakapan yang lebih dalam dengan pelanggan potensial Anda.

STRATEGI PEMASARAN KONTEN APA YANG TELAH ANDA KEMBANGKAN DAN SAKSIKAN BERHASIL?
Bagikan komentar di bawah!

Hadi Prayitno
Hadi Prayitno Saya Hadi Prayitno adalah blogger Indonesia yang sudah ngeblog sejak Tahun 2015. Saat ini saya masih aktif mengelola blog BERSERIAU.

Posting Komentar untuk "8 Jenis Pemasaran Konten Untuk Menumbuhkan Bisnis Anda"