Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

4 Trik Terbaik Instagram untuk Meningkatkan Penjualan

4 Trik Terbaik Instagram untuk Meningkatkan Penjualan - Instagram tidak diragukan lagi adalah salah satu cara tercepat untuk menjangkau sejumlah besar pengguna tertentu dan membiasakan mereka dengan sebuah merek. Angka-angka tidak berbohong. Instagram memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif dan lebih dari 500 juta akun aktif setiap hari.

Periklanan di Instagram semakin penting untuk Facebook dan pengiklan. Semakin banyak bisnis yang ingin beriklan di Instagram karena pemirsa yang luar biasa dan Facebook melihat peluang luar biasa untuk menghasilkan uang dari lalu lintas semacam itu. Akibatnya, ketika teknologi berkembang menuju pendekatan visual-sentris, pengguna yang ingin mendapatkan informasi sebanyak mungkin tetapi dalam waktu yang lebih sedikit bergeser dari editorial ke konten visual.

Ini menciptakan serangkaian praktik terbaik yang benar-benar baru ketika datang ke media sosial. Bagaimana perusahaan akan menarik perhatian pengguna? Bagaimana mereka dapat memberikan informasi yang akurat melalui gambar dan teks kecil? Strategi apa yang harus digunakan untuk melibatkan kembali pengguna dari waktu ke waktu?

4 Trik Terbaik Instagram untuk Meningkatkan Penjualan

4 Trik Terbaik Instagram untuk Meningkatkan Penjualan

Sangat mungkin Anda sudah melakukan yang terbaik untuk memasarkan bisnis Anda melalui Instagram. Berikut adalah 4 cara termudah (dan paling efektif) untuk meningkatkan penjualan Anda di Instagram dan mengoptimalkan konten Anda. Terkait: Aktifitas yang Dilakukan Pengusaha Sukses Setiap Hari Sebelum Bekerja.

Trik Terbaik  # 1: Konten Berkualitas Tinggi dan Menarik.

Calon pembeli tidak mencari gambar produk yang lucu, mereka sebenarnya mencari konten yang merangsang semacam kegembiraan dan minat terhadapnya. Kita bisa menyebutnya sebagai konten pengalaman. Untuk dapat menghasilkan perasaan semacam ini di audiens Anda, Anda harus memiliki konten berkualitas tinggi dalam bentuk gambar, video atau tayangan slide.

Membuat konten seperti itu tidak mudah dan dimulai dengan memiliki strategi yang tepat. Lebih baik membuat lebih sedikit konten tetapi berkualitas baik daripada konten yang tidak mau terlibat.

Trik Terbaik  # 2: Pahami Audiens Anda.

Meskipun kedengarannya cukup jelas, terkadang bisnis yang paling sulit untuk dilakukan adalah yang paling sulit. Bisnis harus memiliki satu tujuan ketika menciptakan strategi media sosial mereka, dan itu harus berfokus pada menarik audiens inti yang benar-benar tertarik dengan apa yang mereka tawarkan, daripada hanya memiliki ribuan pengikut yang tidak terlibat sama sekali dengan merek mereka.

Ada beberapa hal yang dapat membantu ketika menentukan audiens apa yang bisa menjadi target yang baik untuk bisnis apa pun. Google Analytics tentu saja merupakan salah satu alat terbaik untuk itu. Google Analytics mengumpulkan data tentang bisnis dan memecahnya menjadi beberapa kategori. Perusahaan akan dapat mempelajari lebih lanjut tentang usia, jenis kelamin, minat, dan perilaku online pengunjung situs web mereka. Informasi ini kemudian dapat digunakan untuk menargetkan kategori ini di berbagai platform periklanan.

Trik Terbaik  # 3: Ceritakan kisah yang menarik.

Sebuah gambar bernilai ribuan kata, dan itu adalah cara terbaik untuk menyampaikan maksud Anda dengan cara yang kreatif dan unik. Instagram membantu Anda untuk mencapai hal itu dengan memungkinkan merek untuk bercerita dengan konten visual mereka, apakah itu dengan video, bumerang atau gambar; Instagram adalah alat yang luar biasa untuk terhubung dengan audiens Anda di tingkat emosional. Saluran yang efektif untuk mendongeng merek.

Kiat hebat dan cepat yang bisa saya tawarkan kepada Anda dari pengalaman saya adalah: Jangan mencoba memaksakan gambar produk pada audiens Anda, bentuk konten Anda dengan narasi yang lebih besar. Juga sangat penting untuk menyesuaikan profil Instagram dan menciptakan konsistensi dari waktu ke waktu. 

Misalnya, menggunakan skema warna yang sama, bervariasi di sejumlah topik yang telah ditentukan sebelumnya dan membuat serangkaian konten, seperti seri “meet the team”, akan membantu upaya bercerita Anda!. Terkait: Panduan Utama untuk Menjual di Facebook Marketplace 2019.

Trik Terbaik # 4: Pertahankan suara (aset) merek Anda konstan di sekitar konten Anda.

Salah satu praktik terbaik terpenting untuk meningkatkan penjualan merek apa pun dan menjadi unik (dan bukan salah satu dari banyak bisnis di luar sana yang menjual di Instagram), adalah dengan menjaga suara merek Anda konstan di seluruh konten Anda, kami terus melakukan itu di Instagram merek kami halaman . 

Pengikut ingin tahu apa kepanjangan dari merek Anda. Mereka ingin mengetahui kepribadian merek Anda, dan cara terbaik untuk mengomunikasikannya adalah melalui suara yang Anda gunakan di platform media sosial Anda. Terkait: 3 Cara Memasarkan Konten Anda Dengan Instagram.

Cara terbaik untuk menjaga pesan media sosial yang konstan, selain juga suara adalah dengan membuat panduan branding yang akan memiliki semua informasi dan pedoman semua gaya dan pesan yang membayangkan konten merek Anda. Dengan mengikuti praktik terbaik di atas, Anda akan dapat mengoptimalkan konten Anda untuk keterlibatan yang lebih baik dan iklan berhasil.

Hadi Prayitno
Hadi Prayitno Saya Hadi Prayitno adalah blogger Indonesia yang sudah ngeblog sejak Tahun 2015. Saat ini saya masih aktif mengelola blog BERSERIAU.

Posting Komentar untuk "4 Trik Terbaik Instagram untuk Meningkatkan Penjualan"