Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

3 Cara Memasarkan Konten Anda Dengan Instagram

3 Cara Memasarkan Konten Anda Dengan Instagram - Di dunia digital kami, media sosial telah sepenuhnya menjadikan dirinya sebagai salah satu metode pemasaran paling efektif yang Anda miliki di gudang senjata Anda. Gabungan elemen-elemen visual dan interaktif dari Instagram menjadikannya lokasi yang ideal untuk mempromosikan konten - namun ini bisa menjadi platform yang sulit untuk dikuasai.

Instagram memungkinkan pengguna untuk mendapatkan wawasan mendalam tentang cara audiensi mereka beroperasi, yang berarti lebih mudah untuk mengoptimalkan sepenuhnya posting pemasaran Anda. Platform ini juga menawarkan opsi iklan berbayar yang luas, serta beberapa fitur tambahan yang menjadikannya cara yang efektif untuk memupuk pengikut online. 

Terkait : Cara Menghasilkan Uang Dengan WordPress

Dalam posting ini, kami akan menjelaskan apa yang menjadikan Instagram alat pemasaran yang kuat. Kami juga akan mengeksplorasi tiga cara terbaik untuk mempromosikan konten situs web Anda menggunakan platform instagram. Ayo mulai!

3 Cara Memasarkan Konten Anda Dengan Instagram

Kekuatan Pemasaran Dengan Instagram

Sekarang, Anda mungkin sangat menyadari betapa bergunanya media sosial ketika Anda ingin memasarkan konten situs web Anda. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh banyaknya jangkauan potensial yang dapat ditawarkan situs media sosial kepada Anda. Terkait : Hasilkan Uang di YouTube Selain Program Mitra.

Sekarang ada 3,48 miliar pengguna media sosial di dunia, dengan total telah tumbuh 288 juta (9%) sejak tahun lalu. Memanfaatkan pasar ini dapat menghasilkan hal-hal hebat untuk bisnis Anda, terutama ketika Anda ingin menghasilkan lalu lintas situs dan meningkatkan tingkat konversi.

Ada banyak situs media sosial di luar sana yang bisa Anda fokuskan. Namun, satu platform yang terus meningkat popularitasnya adalah Instagram. Situs ini saat ini memiliki satu miliar pengguna aktif bulanan , dan jutaan foto dan gambar diunggah setiap hari. Ini tidak luput dari perhatian bisnis, dengan beberapa merek terbesar di dunia mendaftar untuk akun resmi.

Banyak perusahaan baik kecil dan besar sekarang memiliki halaman profil di Instagram - dan untuk alasan yang baik. Tingkat keterlibatan di Instagram 15 kali lebih tinggi daripada di Facebook , dan 20 kali lebih tinggi daripada di Twitter. Singkatnya, mempromosikan konten Anda di Instagram berarti Anda menargetkan audiens yang besar dan sangat tertarik.

3 Cara Memasarkan Konten Anda Dengan Instagram

Agar sukses di Instagram, tentu saja, Anda harus tahu cara terbaik untuk menggunakannya. Ini sangat penting mengingat cara algoritma platform cenderung berubah tanpa peringatan. Untuk membantu Anda mengkompensasi pergeseran ini dan menemukan pijakan yang mantap, mari kita lihat tiga teknik efektif untuk membuat tanda Anda di Instagram.

1. Beralih ke Akun Bisnis
Langkah pertama dan paling penting adalah membuat akun bisnis di platform, bukan yang pribadi. Selain menjadikan merek Anda tampak lebih kredibel , pengoperasian dari akun bisnis akan membuka kunci pilihan fitur tambahan.

Sebagai permulaan, profil bisnis memungkinkan Anda membuat dan menerbitkan iklan Instagram - sesuatu yang akan kita bicarakan nanti. Akun semacam ini juga akan memberi Anda akses ke Instagram Insights , alat analisis canggih yang menyediakan informasi tentang pengguna dan pos Anda.

Anda dapat melihat pos apa yang paling banyak menerima interaksi, jumlah tautan yang telah diikuti, dan bahkan saat ketika audiens Anda paling aktif. Statistik ini memungkinkan Anda untuk memposting konten yang lebih efektif pada waktu yang optimal, meningkatkan kemungkinan keterlibatan pengguna.

2. Terapkan Iklan InstagramSeperti banyak situs media sosial lainnya, Instagram menawarkan banyak opsi iklan dalam aplikasi. Namun, platform ini membagikan perangkat lunaknya dengan Facebook - artinya Anda tidak mungkin menemukan iklan yang beragam dan ditargetkan di tempat lain.

Beberapa opsi yang tersedia termasuk iklan foto, iklan korsel, iklan dinamis, dan bahkan cerita yang disponsori. Anda juga dapat mensponsori posting yang ada, artinya konten berkinerja tinggi yang diidentifikasi melalui Instagram Insights dapat digunakan dalam upaya pemasaran Anda.

Iklan sangat penting saat ini, mengingat perubahan terbaru yang dibuat Instagram untuk algoritmanya. Platform sekarang berusaha untuk menampilkan konten yang sangat relevan untuk pengguna individu - mendasarkan pilihannya pada interaksi dan aktivitas mereka di masa lalu. Meskipun ini bisa menjadi hal yang baik bagi pengguna, ini juga bisa berarti bahwa banyak posting Anda tidak terlihat.
Membuat beberapa iklan adalah cara terbaik untuk menjangkau audiens yang tidak ditayangkan oleh posting biasa Anda.
Dari sana, Anda dapat memilih audiens yang ingin Anda pasarkan posnya, dan memutuskan informasi apa yang ingin Anda sertakan. Anda juga dapat menetapkan anggaran yang diinginkan dan panjang kampanye Anda. Kemudian, Anda akan siap untuk melepaskan iklan baru Anda!

3. Tambahkan Penggoda Produk ke Posting AndaManfaat lain dari menggunakan akun bisnis di Instagram adalah kemampuan untuk mengatur posting yang 'dapat dibeli'. Ini adalah konten yang berisi tautan langsung ke produk Anda, sehingga lebih mudah diakses oleh pengguna. Untuk melakukan ini, Anda harus memastikan Anda telah menambahkan katalog produk Anda ke Facebook.

Anda kemudian harus menghubungkan profil Instagram Anda ke katalog itu , dan menunggu akun Anda disetujui. Ini bisa memakan waktu mulai dari beberapa jam hingga beberapa hari. Setelah siap, Anda dapat menuju ke pengaturan Instagram Anda, pilih Pengaturan Bisnis , lalu pergi ke Belanja . Di sana, Anda akan menemukan katalog produk Anda siap untuk digunakan.

Anda kemudian dapat mulai memberi tag pada posting Anda dengan produk yang mereka sertakan. Saat mengunggah gambar, Anda akan melihat opsi untuk Menandai Produk di layar Bagikan . Anda kemudian dapat menambahkan tag ke produk yang ditampilkan dalam gambar Anda hanya dengan mengetuknya, dan memasukkan namanya.

Informasi yang diperlukan akan ditarik secara otomatis dari katalog produk Anda, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang menambahkan harga dengan tangan. Ini adalah cara terbaik untuk mempromosikan produk Anda dengan cepat dan mudah dan mendorong lebih banyak konversi.

Kesimpulan

Terlepas dari reputasinya sebagai situs yang didedikasikan untuk selfie, Instagram dapat menjadi alat promosi yang kuat jika digunakan secara efektif. Dengan memanfaatkan fitur pemasaran platform, Anda dapat meningkatkan peluang bahwa konten yang Anda hasilkan dilihat, dan dilibatkan, oleh audiens Anda.

Terkait : Tantangan yang Akan Anda Hadapi untuk Memulai Bisnis Online Anda.

Dalam posting ini, kami menjelajahi beberapa cara Anda dapat menggunakan Instagram untuk memasarkan konten Anda:
  • Gunakan akun bisnis untuk membuka kunci fitur utama.
  • Terapkan iklan berbayar untuk memperluas jangkauan Anda.
  • Beri tag langsung pada produk Anda di pos baru.
Apakah Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang pemasaran konten dan produk Anda dengan Instagram? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah!

Hadi Prayitno
Hadi Prayitno Saya Hadi Prayitno adalah blogger Indonesia yang sudah ngeblog sejak Tahun 2015. Saat ini saya masih aktif mengelola blog BERSERIAU.

Posting Komentar untuk "3 Cara Memasarkan Konten Anda Dengan Instagram"