Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Alat SEO Terbaik Tahun 2019 Update

Alat SEO Terbaik Tahun 2019 Update - Pada intinya SEO (Search Engine Optimization) dikembangkan sebagai ekstensi untuk aksesibilitas web dengan mengikuti pedoman HTML 4, untuk mengidentifikasi dengan lebih baik tujuan dan konten suatu dokumen.

Ini berarti memastikan bahwa halaman web memiliki judul halaman unik yang mencerminkan konten mereka dengan benar, serta judul kata kunci untuk lebih menyoroti konten masing-masing halaman, dan bahwa tag lain diperlakukan sama. Ini perlu, paling tidak karena pengembang web sering hanya fokus pada apakah pengkodean mereka berfungsi, daripada pengalaman pengguna, apalagi mengikuti pedoman penerbitan web.

Ini perlahan-lahan berubah ketika semakin dikenal bahwa mesin pencari menggunakan sinyal "di halaman" ini untuk memberikan "Halaman Hasil Mesin Pencari" (SERP) - dan bahwa ada keuntungan untuk memberi peringkat lebih tinggi pada ini untuk memanfaatkan organik alami dan bebas lalu lintas. Terkait: Panduan Lengkap : Cara Mengoptimalkan Konten untuk SEO dan Tautan.

Alat SEO Terbaik Tahun 2019

Alat SEO Terbaik Tahun 2019 Update


Internet telah banyak berkembang sejak masa-masa awal itu, dan mesin pencari utama seperti Google sekarang memproses lebih banyak informasi "di luar halaman" ketika menentukan hasil pencarian mereka, paling tidak dengan menggunakan pemrosesan semantik, menyusun data pengguna, dan menerapkan jaringan saraf untuk pembelajaran mesin tentang pola, tren, dan preferensi pribadi.

Meski begitu, cita-cita inti SEO tetap sama seperti yang selalu mereka miliki - yaitu memastikan halaman memiliki tag yang tepat untuk penargetan kata kunci, tidak hanya untuk hasil pencarian alami, tetapi juga untuk PPC (Pay Per Click) dan kampanye pemasaran lainnya, di mana ajakan bertindak (CTA) dan tingkat konversi adalah indikator penting keberhasilan.

Tetapi bagaimana bisnis mengetahui kata kunci mana yang ditargetkan pada halaman penjualannya? Bagaimana cara sebuah situs web menyaring lalu lintas transaksional dari pengunjung situs umum? Dan bagaimana bisnis itu dapat meningkatkan kemampuannya untuk menangkap lalu lintas bertarget dari seluruh internet? Di sini kami daftar sejumlah alat yang akan membantu melakukan hal itu.

1. Alat Webmaster Google

Alat SEO Terbaik Tahun 2019
Siapa yang lebih baik daripada raksasa pencarian Google untuk meningkatkan SEO Anda? 
  • Ideal untuk pemula 
  • Akses mudah ke metrik kunci 
  • Dukungan langsung gratis
Google Webmaster Tools (GWT) adalah cara terbaik bagi webmaster pemula untuk memulai SEO. 

Gudang alat termasuk 'Ambil sebagai Goole', yang memungkinkan Anda melihat URL dengan cara yang sama seperti Google. Ini adalah cara yang sangat sederhana untuk mendeteksi dan memecahkan masalah Optimasi Mesin Pencari yang buruk. Anda kemudian dapat memodifikasi halaman Anda sesuai dan bahkan meninjau kode untuk memastikan situs Anda belum diretas .

'PageSpeed ​​Insights' memungkinkan Anda melakukan pemeriksaan cepat pada versi desktop dan seluler situs Anda. Karena lalu lintas seluler sekarang menghabiskan sebagian besar lalu lintas web secara keseluruhan, ini penting untuk memastikan pengunjung seluler mengakses dan tetap berada di laman Anda.

'Alat pengujian data terstruktur' juga berguna untuk memeriksa data yang telah dimasukkan dengan benar, melakukan rutinitas validasi untuk mengeceknya dalam format yang benar. Terkait: Panduan Utama untuk Web Hosting, Nama Domain & Situs Web.

Google juga dengan murah hati menawarkan obrolan gratis dengan perwakilan pribadi via Hangouts. Anda dapat menggunakan fitur ini selama jam kantor reguler untuk bantuan dengan masalah situs seperti menguasai berbagai alat dan mendeteksi aktivitas berbahaya. Bantuan lebih lanjut tersedia, kunjungi forum GWT . Ini adalah tempat bagi Webmaster untuk terhubung dan berbagi kiat pemecahan masalah dan kinerja.

GWT telah menerima pujian universal secara online dengan satu-satunya kritik adalah sedikit keterlambatan antara saat data diposting dan ketika dilaporkan.

2. Toolkit SEMrush SEO

Alat SEO Terbaik Tahun 2019
Alat SEO canggih, semua dapat diakses dari dashboard yang ahli
  • Analisis metrik pesaing 
  • Dasbor yang kuat dan informatif 
  • Menggunakan beberapa terminologi yang rumit
Alat SEO Semrush pada awalnya dikembangkan pada tahun 2008 oleh SEMrush. Pada 2018, proyek ini menerima dana $ 40 juta untuk ekspansi.

Alat penelitian kata kunci dapat diakses dari dasbor super rumit SEMrush. Anda dapat melihat laporan analisis kata kunci terperinci serta ringkasan domain apa pun yang Anda kelola.

Lebih penting lagi, toolkit SEO memungkinkan Anda untuk membandingkan kinerja halaman Anda untuk melihat bagaimana peringkat Anda terhadap pesaing. Misalnya, Anda dapat menganalisis backlink dari situs web lain ke situs Anda. (proses ini kadang-kadang sebagai 'pembuatan tautan').

Analisis lalu lintas membantu mengidentifikasi sumber utama pesaing Anda untuk lalu lintas web, seperti situs pengarah teratas. Ini memungkinkan Anda untuk menelusuri detail halus bagaimana situs Anda dan pesaing Anda mengukur dalam hal durasi sesi rata-rata dan rasio pentalan. Bagi mereka yang baru mengenal slang SEO 'bouncing rate' adalah persentase pengunjung yang mengunjungi situs web kemudian pergi tanpa mengakses halaman lain di situs yang sama.

Tinjauan umum domain lebih dari sekadar memberikan ringkasan strategi SEO pesaing Anda. Anda juga dapat mendeteksi kata kunci spesifik yang mereka targetkan serta mengakses kinerja relatif domain Anda di desktop dan perangkat seluler.

SEMrush telah menerima banyak sebutan positif secara online tetapi telah dikritik karena penggunaan jargon SEO seperti 'SERP' yang dapat mengasingkan pengguna yang tidak berpengalaman. Langganan 'Pro' dikenakan biaya $ 99,95 (£ 74,52) per bulan yang mencakup akses ke semua alat SEO.

3. SEO Spider

Alat SEO Terbaik Tahun 2019
SEO Spider adalah perayap web yang efektif tetapi versi gratisnya sedikit terbatas
  • Digunakan oleh para pemimpin industri 
  • Fitur perayapan luar biasa 
  • Versi gratis cocok untuk situs web kecil saja
SEO Spider awalnya dibuat pada 2010 oleh euphemistically bernama "Screaming Frog". Klien reptil gaduh ini termasuk pemain besar seperti Disney, Shazam dan Dell.

Salah satu fitur paling menarik dari SEO Spider adalah kemampuannya untuk melakukan pencarian cepat URL yang ramah. Praktik terbaik SEO menentukan bahwa mesin pencari lebih cenderung mengindeks URL yang lebih sederhana, relevan, dan dapat dibaca oleh manusia yang merupakan rangkaian karakter yang tidak berarti, sehingga fitur ini adalah bonus utama.

SEO Spider juga dapat merayapi situs Anda untuk memeriksa halaman yang rusak. Ini menghemat masalah Anda dengan mengklik secara manual setiap tautan untuk menyingkirkan '404 kesalahan'.

Alat ini juga memungkinkan Anda memeriksa halaman dengan tag judul yang hilang, tag meta yang digandakan, tag dengan panjang yang salah, dan fitur lainnya yang tidak sejalan dengan praktik SEO terbaik. Terkait: 7 Situs Web Terbaik Untuk Memeriksa Peringkat Kata Kunci Google.

SEO Spider juga memeriksa jumlah tautan yang ditempatkan pada setiap halaman untuk menghindari praktik SEO yang buruk dalam memposting terlalu banyak pada satu halaman. Ini biasanya membingungkan pengunjung ke situs Anda, menyebabkan mereka pergi ke tempat lain dan Google juga meranking halaman dengan lebih dari 100 'outlink'.

Ada baik versi Spider SEO gratis dan berbayar. Versi gratis berisi sebagian besar fitur dasar seperti merayapi pengalihan tetapi ini terbatas untuk 500 URL. Anda juga tidak dapat mengkustomisasi robots.txt dan tidak ada integrasi google analytics. Ini membuat versi Spider SEO Lite hanya cocok untuk domain yang lebih kecil. Versi berbayar $ 180 (£ 149) per tahun dan mencakup fitur yang lebih canggih serta dukungan teknis gratis.

4. Alat SEO Majestic

Alat SEO Terbaik Tahun 2019
Penawaran royal untuk semua penggerek backlink
  • Reputasi yang luar biasa 
  • Jumlah besar data backlink 
  • UI sedikit ketinggalan jaman
Majestic telah secara konsisten menerima pujian dari para veteran SEO sejak didirikan pada tahun 2011. Ini juga menjadikannya salah satu alat SEO tertua yang ada saat ini.

Fokus utama alat adalah pada backlink, yang mewakili tautan antara satu situs web dan lainnya. Ini memiliki pengaruh signifikan pada kinerja SEO dan karenanya, Majestic memiliki sejumlah besar data backlink.

Pengguna dapat mencari 'Indeks Segar' yang dirayapi dan diperbarui sepanjang hari, selain 'Indeks Historis' yang telah dipuji secara online karena kecepatan pengambilan petirnya. Salah satu fitur paling populer adalah 'Majestic Million' yang menampilkan peringkat 1 juta situs web teratas.

Versi 'Lite' dari Majestic berharga $ 50 (£ 39,99) per bulan dan menggabungkan fitur-fitur yang berguna seperti pengecek backlink massal, catatan domain pengarah, IP dan subnet serta Majestic 'Site Explorer' terintegrasi. Fitur ini yang dirancang untuk memberi Anda gambaran tentang toko online Anda telah menerima beberapa komentar negatif karena terlihat sedikit ketinggalan jaman. Majestic juga tidak memiliki integrasi Google Analytics.

5. Moz Pro

Alat SEO Terbaik Tahun 2019
Alat pemasaran pencarian yang didukung komunitas
  • Berbagai alat 
  • Jumlah data yang sangat besar 
  • Komunitas yang mendukung
Moz.com adalah platform alat SEO yang bertujuan untuk membantu Anda meningkatkan lalu lintas, peringkat, dan visibilitas di seluruh hasil mesin pencari.

Alat utama mencakup kemampuan untuk mengaudit situs Anda sendiri menggunakan Moz pro spider, yang seharusnya menyoroti masalah potensial dan merekomendasikan wawasan yang dapat ditindaklanjuti. Ada juga kemampuan untuk melacak peringkat situs Anda lebih dari ratusan atau bahkan ribuan kata kunci per situs web.

Ada juga alat penelitian kata kunci untuk membantu menentukan kata kunci dan kombinasi kata kunci mana yang terbaik untuk penargetan, dan ada juga alat analisis backlink yang mencampur kombinasi metrik termasuk teks jangkar di tautan serta perkiraan otoritas domain.

Harga untuk Moz Pro dimulai pada $ 99 (£ 80) per bulan untuk paket standar yang mencakup alat dasar. Paket Menengah menawarkan berbagai fitur yang lebih luas seharga $ 179 (£ 150) per bulan dan uji coba gratis tersedia. Perhatikan bahwa paket datang dengan diskon 20% jika dibayar setiap tahun. Rencana tambahan tersedia untuk kebutuhan agensi dan perusahaan, dan ada alat tambahan berbayar untuk daftar lokal dan analisis data STAT.

Bahkan jika Anda tidak mendaftar ke Moz Pro, sejumlah alat gratis tersedia. Ada juga komunitas pendukung yang sangat besar yang siap menawarkan bantuan, saran, dan panduan di berbagai masalah pemasaran pencarian. Terkait: Rahasia Blog Diterima Google Adsense Dalam Waktu Kurang dari 2 Bulan.

Alat SEO Terbaik Tahun 2019

Alat SEO Gratis Terbaik Update

Meskipun kami telah menyoroti alat SEO berbayar terbaik di luar sana, sejumlah situs web menawarkan alat yang lebih terbatas yang bebas untuk digunakan. Di sini kita akan melihat opsi gratis.

1. Google Search Console

Google Search Console - Bahkan jika Anda tidak kuat dalam SEO, berapa pun ukuran situs atau blog Anda, Google Search Console yang terpuji (sebelumnya Webmaster Central) dan banyak sekali alat yang ramah pengguna di bawah kapnya harus menjadi tempat panggilan pertama Anda. 

Seperangkat alat memberi Anda informasi berharga tentang situs Anda dalam sekejap: ia dapat menilai kinerja situs Anda dan mengamati potensi masalah untuk dipecahkan (seperti tautan spam yang negatif), membantu Anda memastikan situs Anda ramah-Google dan memantau pengindeksan Google terhadap situs Anda .

Anda bahkan dapat melaporkan spam dan meminta pertimbangan ulang jika situs Anda terkena penalti. Plus, jika Anda tidak merujuk pada Pedoman Webmaster mereka sekarang dan lagi, well, Anda sendiri yang harus disalahkan jika Anda salah. Search Console terus diperbarui, dan fitur baru sedang dalam perjalanan, seperti alat inspeksi URL baru atau laporan peta situs baru.
SEOQuake SEMRush adalah salah satu ekstensi toolbar paling populer yang dipuja oleh jutaan orang. Ini memungkinkan Anda untuk melihat beberapa parameter mesin pencari dengan cepat dan menyimpan serta membandingkannya dengan hasil yang diperoleh untuk proyek lain. Meskipun ikon dan angka yang dihasilkan SeoQuake mungkin tidak dapat dipahami oleh pengguna yang tidak tahu, pengoptimal yang terampil akan menghargai kekayaan detail yang disediakan oleh add-on ini.

Ukur detail tentang jumlah pengunjung dan negara mereka, dapatkan riwayat lalu lintas situs yang cenderung pada grafik, dan lainnya. Bilah alat mencakup tombol untuk pembaruan indeks Google situs, backlink, peringkat SEMRush, suka Facebook, indeks Bing, peringkat Alexa, usia arsip web dan tautan ke halaman Whois. Ada juga lembar contekan dan halaman diagnostik yang berguna untuk melihat berbagai kemungkinan masalah (atau peluang) yang memengaruhi halaman atau situs tertentu.

3. Perencana kata kunci Google AdWords

Google Adwords - Mengetahui kata kunci yang tepat untuk ditargetkan adalah yang paling penting saat menentukan salinan web Anda. Alat kata kunci gratis Google, bagian dari Adwords, sangat mudah digunakan.

Masukkan URL situs web Anda ke dalam kotak, mulailah meninjau kata kunci yang disarankan dan pergilah. Jill Whalen, CEO HighRankings.com adalah penggemar dan menawarkan saran kepada mereka yang baru untuk optimasi kata kunci: "pastikan Anda menggunakan kata kunci tersebut dalam konten situs web Anda.

Ini benar-benar pertanyaan deskriptif karena frasa kata kunci biasanya menggambarkan apa yang Anda tawarkan. Pikirkan fakta bahwa Anda mencoba menjawab pertanyaan seseorang di ujung lain mesin pencari. Mereka biasanya mencari Google karena mereka memiliki pertanyaan atau masalah untuk dipecahkan. Jadikan situs web Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan itu dan selesaikan masalah itu dan itu akan menjadi satu-satunya yang ditampilkan dalam hasil pencarian.
Google Optimize - Namun alat Google lain dalam daftar itu (bukan kejutan bukan). Mengoptimalkan bukan untuk orang yang lemah hati dan akan membuat para pakar SEO berpengalaman sekalipun merasa tidak nyaman. SEO tidak semua tentang peringkat dan tanpa keseimbangan konten yang tepat yang melibatkan pengunjung Anda dan mendorong konversi, optimasi Anda dengan sungguh-sungguh bisa sia-sia.

Layanan gratis Google membantu mengeluarkan tebakan dari permainan, memungkinkan Anda untuk menguji konten situs Anda: mulai dari pengujian A / B sederhana dari dua halaman berbeda hingga membandingkan seluruh kombinasi elemen pada halaman tertentu. Fitur personalisasi juga tersedia untuk sedikit mempercantik. 

Perhatikan bahwa untuk menjalankan beberapa pengujian multivarian yang lebih rumit, Anda akan memerlukan lalu lintas dan waktu yang memadai untuk membuat hasilnya dapat ditindaklanjuti, sama seperti yang Anda lakukan dengan Analytics. Terkait: 10 Mitos SEO Teratas yang Harus Anda Tinggalkan di Tahun 2019.

5. Analisis Kata Kunci Langsung

Live Analytic Keyword - Setiap spesialis pengoptimalan mesin pencari berpengalaman akan memberi tahu Anda kata kunci penting, dan sementara hanya memasukkan kata kunci ke dalam teks Anda secara sewenang-wenang dapat lebih merugikan daripada menguntungkan, sebaiknya pastikan Anda memiliki keseimbangan yang tepat. 

Analisis Kata Kunci Langsung sangat mudah untuk digunakan: cukup ketik kata kunci Anda dan kemudian rekatkan dalam teks Anda dan analisis kepadatan kata kunci Anda akan dilakukan dengan cepat. Jangan lupa untuk membuktikan dan mengedit teks Anda sesuai untuk keterbacaan optimal. Suatu keharusan untuk copywriter situs web terutama karena Anda tidak perlu mendaftar atau membayar apa pun.

6. Ahrefs

Ahrefs - Algoritma Pagerank Google menopang sebagian besar dari apa yang membuat web world wide web saat ini bekerja seperti yang dilakukannya. Memahami backlink (situs yang menautkan Anda) memungkinkan pemilik situs web dan penerbit untuk memahami peluang tautan apa yang mungkin mereka lewatkan. Masukkan Ahrefs, bisa dibilang salah satu pemain paling kuat di luar sana.

Mereka mempertahankan salah satu indeks backlink langsung terbesar yang saat ini tersedia dengan 16 triliun tautan yang diketahui, mencakup 200 juta domain root. Meskipun Ahrefs tidak gratis, fitur pemeriksa backlink adalah, yang menyediakan snapshot yang berguna yang mencakup peringkat domain Anda, 100 backlink teratas, 5 anchor teratas dan 5 halaman teratas, batas minimum yang ketat untuk memberikan kesan tentang apa yang harus dilakukan Ahrefs menawarkan.

Hadi Prayitno
Hadi Prayitno Saya Hadi Prayitno adalah blogger Indonesia yang sudah ngeblog sejak Tahun 2015. Saat ini saya masih aktif mengelola blog BERSERIAU.

Posting Komentar untuk "Alat SEO Terbaik Tahun 2019 Update"