Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menulis Meta Deskripsi Konversi Tinggi untuk Meningkatkan Peringkat

Cara Menulis Meta Deskripsi Konversi Tinggi untuk Meningkatkan Peringkat - Ada begitu banyak yang masuk ke optimasi mesin pencari. Kami banyak berbicara tentang kata kunci dan pengoptimalan konten, hal-hal yang akan membuat peringkat Anda lebih tinggi dalam hasil mesin pencari.

Kami juga menghabiskan banyak waktu tentang cara membuat tajuk berita menarik yang membutuhkan perhatian dan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan klik penting itu. Terkait : Bagaimana Meyakinkan Orang untuk Mengklik Link Anda.

Dalam posting ini, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menulis meta deskripsi yang mendorong lalu lintas, meningkatkan peringkat, dan membuat posting Anda menonjol di atas yang lainnya!

Cara Menulis Meta Deskripsi Konversi Tinggi untuk Meningkatkan Peringkat


Apa itu Meta Deskripsi?

Meta deskripsi adalah cuplikan teks yang ditempatkan di dalam kode laman web yang menjelaskan isinya. Uraian meta kemudian muncul di bawah URL halaman di hasil pencarian.

Uraian meta juga akan muncul ketika halaman dan posting dibagikan di situs web lain dan platform media sosial, meskipun real estat yang diberikan kepada deskripsi berbeda:

Cara Menambahkan Meta Deskripsi

Menambahkan meta deskripsi ke situs Anda mudah dan membutuhkan pengeditan HTML minimal. Cukup tambahkan kode ini di antara tag <head> </head> di halaman tempat Anda menambahkan meta deskripsi Anda:
<meta name="description" content="Here is my meta description that will show up under my URL in search results.">
Jika Anda menggunakan plugin SEO seperti Yoast , menambahkan meta deskripsi bahkan lebih mudah. Cukup klik pada Edit snippet di bagian Yoast SEO yang tersedia saat mengedit di WordPress dan masukkan deskripsi Anda di bagian Meta description. Anda akan dapat melihat pratinjau seperti apa tampilannya di hasil mesin pencari.

Mengapa Meta Uraian Penting
Meta deskripsi tidak langsung digunakan untuk peringkat, jadi mengapa meluangkan waktu untuk membuat yang bagus?

Ini sebagian besar berkaitan dengan perilaku pengguna, khususnya rasio klik-tayang. Dan, rasio klik-tayang langsung digunakan untuk peringkat mesin pencari. Terkait : 7 Situs Web Terbaik Untuk Memeriksa Peringkat Kata Kunci Google.

Uraian meta Anda berfungsi dengan judul dan URL Anda di hasil penelusuran untuk menunjukkan kepada pencari bahwa tautan ANDA adalah tautan yang akan memiliki jawaban untuk masalah mereka. Saat Anda memiliki judul yang menarik , URL langsung, dan meta deskripsi yang menarik, rasio klik-tayang Anda akan meningkat.

Menulis meta deskripsi Anda sendiri juga dapat membuat perbedaan karena cara deskripsi tersebut disajikan dalam hasil pencarian.

Lihatlah meta deskripsi di hasil pencarian untuk istilah "tenda backpacking." Kata-kata dalam istilah pencarian muncul dengan huruf tebal ketika mereka muncul dalam hasil.

Tetapi, Anda akan melihat bahwa hanya beberapa hasil pencarian yang menunjukkan istilah saat Anda mencarinya; itu mungkin tautan yang akan menarik perhatian pencari terlebih dahulu.

Mari kita kagumi juga penggunaan meta deskripsi REI yang brilian untuk sesaat. Mereka segera memberi tahu Anda bahwa Anda akan menemukan apa yang Anda cari, dan kemudian mereka membujuk Anda dengan tawaran pengiriman gratis. Plus, mereka memainkan reputasi mereka dan menarik emosi pencari dengan menggunakan kata "kepercayaan." Bagus sekali.??

Meta deskripsi yang ditulis dengan baik dapat menarik pencari untuk mengklik posting Anda di atas semua yang lain, meningkatkan tingkat klik-tayang Anda. Rasio klik-tayang, dikombinasikan dengan waktu yang dihabiskan pengguna di situs Anda, akan meningkatkan peringkat Anda.

Cara Menulis Meta Deskripsi Konversi Tinggi untuk Meningkatkan Peringkat

Cara Menulis Meta Deskripsi yang Kuat

Menulis meta deskripsi yang cukup menarik untuk menarik perhatian dan mendapatkan klik-tayang tidaklah mudah. Untungnya, kami memiliki beberapa kiat yang dapat Anda gunakan untuk menulis meta deskripsi yang mengagumkan yang akan meningkatkan lalu lintas dan konversi.

1. Abaikan Hitungan Karakter ... Sampai pada Satu Poin

Berhenti menderita karena jumlah karakter. Ini seperti mencoba mencapai target yang bergerak. Dalam gelap. Dengan busur dan anak panah, Anda harus menembak dengan kaki Anda.

Untuk waktu yang paling lama, jumlah karakter Google untuk meta deskripsi adalah 135-160 karakter. Kemudian, dua kali lipat. Sekarang, kembali ke sekitar 150. Dan, jujur, 150-155 cukup panjang. Jika Anda suka memiliki nomor untuk menembak, biarkan itu saja.

Fokus utama Anda saat menulis meta deskripsi Anda, seperti semua konten Anda, harus menjadi pengguna akhir Anda. Info apa yang perlu mereka lihat untuk memilih situs Anda di atas yang lain? Mulai deskripsi Anda dengan informasi yang paling penting dan menarik bagi pengguna dan pergi dari sana.

2. Gunakan Kata Kunci

Sekali lagi, hanya karena Google tidak menggunakan meta deskripsi untuk peringkat tidak berarti Anda tidak boleh memasukkan kata kunci. Terkait : 8 Saran Blogging Tips Untuk Platform Blog Gratis Anda.

Kata kunci Anda harus digunakan secara alami dan memberi para pencari ide tentang halaman Anda.

Sudah jelas bahwa kami sedang mencari perencana produktivitas terbaik yang dapat kami temukan, dan situs-situs ini yakin mereka memiliki sesuatu untuk kami. Lebih penting lagi, setelah membaca meta deskripsi, kami yakin mereka memiliki sesuatu untuk kita.

3. Sertakan Panggilan untuk Bertindak

Pikirkan meta deskripsi Anda sebagai iklan untuk halaman atau posting Anda, lengkap dengan ajakan bertindak sendiri.

Dalam meta deskripsi mereka untuk beranda mereka, Help Scout menyertakan ajakan bertindak yang mendorong pengguna untuk memanfaatkan "memulai secara gratis." Terkait : Platform Blogging Terbaik Untuk Manajemen Blog.

Semua pengguna ingin tahu apa untungnya bagi mereka, dan Help Scout mampu menjawab pertanyaan itu. Dengan meta deskripsi yang jelas, Help Scout memungkinkan pengguna tahu bahwa pengguna akan dapat menawarkan layanan pelanggan berkualitas kepada pelanggan mereka sendiri dengan sentuhan manusia dan akan dapat memulai secara gratis (menyiratkan bahwa mereka tidak akan kehilangan apa pun).

4. Jangan Menulis Meta Deskripsi

Oke, jadi ini kurang dari "tulis meta deskripsi yang bagus" dan lebih dari tip "jangan tulis sama sekali", tapi kadang-kadang, jangan menulis satu.

Tunggu apa? Betul. Terkadang Anda lebih baik tidak menghabiskan waktu menulis meta deskripsi Anda sendiri. ???

Jika Anda menargetkan kata kunci ekor panjang , deskripsi yang ditarik oleh mesin pencari mungkin lebih relevan dan berguna bagi Anda.

Mengapa?
Mesin pencari menarik kata kunci dan frasa di sekitarnya yang dicari pengguna. Ini berarti bahwa cuplikan yang ditarik oleh mesin pencari mungkin lebih bermakna bagi pencari daripada meta deskripsi tertulis Anda karena berisi string pencarian yang tepat yang dicari oleh pencari.

Cara Menulis Meta Deskripsi Konversi Tinggi untuk Meningkatkan Peringkat

4 Tempat Yang Harus Anda Sertakan Meta Deskripsi Asli

Sekarang setelah Anda tahu apa yang membentuk meta deskripsi yang hebat (pendek dan kuat, kata kunci, ajakan bertindak), mari kita bicara tentang di mana Anda benar-benar perlu memasukkan meta deskripsi asli.

1. Beranda

Meta deskripsi beranda Anda adalah kesempatan Anda untuk memberi kesan pertama pada merek Anda.

2. Konten Dengan Lalu Lintas Tinggi

Jika Anda memiliki konten yang mendapatkan banyak lalu lintas pencarian, pastikan bahwa meta deskripsi untuk konten tersebut tepat sasaran. Terkait : Rahasia Blog Diterima Google Adsense Dalam Waktu Kurang dari 2 Bulan.

3. Halaman Produk & Kategori

Halaman produk dan kategori Anda adalah yang membuat situs eCommerce Anda membuat penjualan, jadi memiliki meta deskripsi yang menarik untuk mendatangkan pelanggan hanya masuk akal. Deskripsi ini harus menarik bagi audiens target Anda dan tetap pada merek.

4. Halaman Tanpa Banyak Isi Teks

Halaman-halaman dengan konten video atau gambar yang banyak mungkin memiliki peringkat yang baik tetapi tidak memiliki cukup teks untuk Google untuk menarik meta deskripsi. Halaman-halaman ini akan membutuhkan meta deskripsi yang ditulis.

Sekarang Anda memiliki semua yang Anda butuhkan untuk membuat meta deskripsi konversi tinggi Anda sendiri untuk meningkatkan peringkat Anda. Setelah Anda mengurus uraian meta untuk halaman dan posting Anda yang paling penting, Kemudian, buat jadwal ulasan SEO untuk menjaga SEO Anda diperbarui dan peringkat Anda melonjak!

Jangan lupa berikan jejak dengan cara berkomentar yah. Yuk Berkomentar.

Hadi Prayitno
Hadi Prayitno Saya Hadi Prayitno adalah blogger Indonesia yang sudah ngeblog sejak Tahun 2015. Saat ini saya masih aktif mengelola blog BERSERIAU.

Posting Komentar untuk "Cara Menulis Meta Deskripsi Konversi Tinggi untuk Meningkatkan Peringkat "