Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bagaimana Meyakinkan Orang untuk Mengklik Link Anda

Bagaimana Meyakinkan Orang untuk Mengklik Link Anda - Dalam waktu dua bulan ini akan menjadi tahun 2016, namun banyak (pembuat link) masih mengkhawatirkan kenyataan bahwa mereka mendapatkan lebih banyak link nofollow daripada dofollow.

Tetapi apakah itu benar-benar penting?
Tiga tahun yang lalu, SEO adalah tentang mendapatkan link dofollow, tetapi bukan itu masalahnya. Baca juga : 7 Situs Web Terbaik Untuk Memeriksa Peringkat Kata Kunci Google.

Saya ingat ketika saya masih menjadi pembangun link. Saya selalu bersemangat setiap kali saya mendapat peringatan bahwa artikel tamu saya sudah diterbitkan, tetapi ada beberapa kali ketika kegembiraan saya berubah menjadi kecewa setelah mengetahui bahwa linksaya tidak diikuti.

Butuh beberapa jam lagi untuk meyakinkan webmaster agar membuat linknya dofollow, dan kadang-kadang, upaya saya untuk meyakinkan mereka tidak akan berhasil. Itu sangat sulit pada saat-saat itu.

Hal yang baik tentang bekerja di perusahaan SEO adalah bahwa semua orang (bahkan bos Anda) memahami cara kerja Google, tren serta perubahannya, seperti ketika Google PageRank mulai menjadi tidak relevan.

Karenanya, kami belajar untuk menghargai linknofollow, dan Anda juga harus melakukannya.

Bagaimana Meyakinkan Orang untuk Mengklik Link Anda

Ketika membangun link lebih dari sekadar mendapatkan berton-ton PageRank

Seiring waktu, saya belajar bahwa membangun link (atau penghasilan link) lebih penting daripada membuat diri Anda stres hanya untuk mengikuti link- link dibuat untuk sesuatu yang jauh lebih penting.

1. Untuk membantu bot merayapi web dengan lebih baik

Tidak mungkin Googlebot dapat merayapi web jika tidak ada link yang menunjuk dari satu situs web atau halaman web ke situs web lain, dan bahkan jika itu adalah nofollow, Google masih akan menggunakannya seolah-olah itu adalah jembatan yang menghubungkan dua tempat.

Jadi, jika Anda memiliki link dari situs web lain, kemungkinan Google atau mesin pencari lainnya akan dengan mudah menemukan dan merayapi situs web Anda.

2. Itu mengatakan "Hei ini adalah sumber yang relevan!"

Kami menaruh link karena kami ingin memberikan sumber daya lain kepada pembaca kami. Ini bisa berupa sumber daya yang juga ada di dalam situs web kami, atau sumber daya dari situs lain, bagaimanapun juga, tujuannya sama - untuk memberikan opsi tak berujung kepada pemirsa kami untuk mempelajari lebih lanjut tentang topik yang kami diskusikan.

Ini juga salah satu alasan utama mengapa kita semua ingin mendapatkan backlink dari situs web berkualitas seperti The New York Times, Huffington Post, dan Moz karena kita tahu bahwa mereka hanya menautkan ke konten yang relevan dan berkualitas.

3. Peningkatan lalu lintas

Sehubungan dengan poin kedua saya, bayangkan saja mendapatkan link dari The New York Times. Harapkan salah satu hal terbaik yang dapat terjadi pada situs Anda - peningkatan lalu lintas!

Karena The New York Times memiliki berton-ton pembaca harian, kemungkinan pembaca ini akan mengklik link yang menunjuk ke situs Anda, dan kemudian akan menemukan Anda relevan. Terkait : 8 Saran Blogging Tips Untuk Platform Blog Gratis Anda.

Tetapi bahkan dengan link dari situs terkenal, itu tidak akan menghentikan Anda dari bertujuan untuk mendapatkan backlink (apakah dofollow satu atau tidak) dari situs web lain dengan sedikit lalu lintas tetapi sangat bertarget.

Mengapa? Karena itu juga dapat mengarahkan Anda untuk memiliki lalu lintas bertarget, yang lebih baik untuk konversi.

4. Peningkatan penjualan

Dan jika Anda memiliki lalu lintas bertarget, maka peluang Anda untuk mengkonversi pemirsa ke pelanggan pasti akan meningkat juga.

Jika kita melihat lebih dekat, kita akan menemukan bahwa link sederhana sebenarnya dapat membawa kesadaran, yang akan mengarah pada kunjungan (atau lalu lintas), dan segera mendapat untung. Dan itu bisa terjadi bahkan jika link Anda tidak diikuti.

Bahkan banyak perusahaan mendapatkan hampir 100% dari lalu lintas dan penjualan mereka dari link di media sosial, yang dengan cara nofollowed.

Bagaimana Meyakinkan Orang untuk Mengklik Link Anda

Bagaimana meyakinkan orang untuk mengklik link Anda

Sekarang, tantangan sebenarnya bukanlah bagaimana mendapatkan link dofollow, tetapi bagaimana link Anda akan diklik, dan akhirnya dikonversi.

1. Penempatan link yang tepat

Menempatkan link Anda dalam sebuah artikel , apakah itu posting tamu atau artikel yang akan dipublikasikan di blog Anda, harus direncanakan dengan baik. Terkait : 5 Pertanyaan dan Jawaban Blog yang Paling Ditanyakan untuk Para Pemula.

Praktik terbaik untuk penempatan link adalah dengan menempatkan link penting Anda pada pendahuluan. Itu karena orang tidak benar-benar membaca lagi - rentang perhatian lebih pendek, dan jumlah pembaca menurun setelah pendahuluan, sehingga peluang link Anda diperhatikan dan diklik saat Anda menempatkannya di tengah, atau catatan akhir sedikit.

2. Gunakan anchor text yang lebih panjang

Anchor text telah disalahgunakan oleh banyak SEO - siapa yang tidak akan ketika Anda tahu bahwa itu adalah salah satu cara paling efektif untuk memberi peringkat pada Google untuk kata kunci tertentu?

Yang lebih efektif sekarang adalah penggunaan teks jangkar panjang yang berorientasi pada tindakan, dan tentu saja, teks jangkar yang tidak akan mengecewakan - itu akan memberi pembaca Anda gambaran tentang apa yang mungkin mereka dapatkan jika mereka mengklik link tersebut.

3. Jangan menaruh terlalu banyak link 

Tidak ada yang salah dengan membagikan sumber daya, tetapi terlalu banyak juga tidak sehat . Anda tidak ingin artikel Anda terlihat seperti link pertanian.

Meskipun tidak ada jumlah link atau CTA yang sempurna , posting blog yang berhasil memiliki rata-rata 10 link per posting. Terkait : Rahasia Blog Diterima Google Adsense Dalam Waktu Kurang dari 2 Bulan.

4. Minimalkan gangguan

Meskipun meminimalkan gangguan bukanlah sesuatu yang dapat Anda lakukan terutama dengan posting tamu (karena jelas, itu di luar kendali Anda) , Anda dapat memasukkan pengalaman pengguna sebagai bagian dari kriteria Anda ketika mencari calon pelanggan.

Situs web berkualitas dengan sedikit gangguan seperti iklan, link, dan gambar di bilah sisi adalah pilihan yang baik jika Anda ingin link Anda diperhatikan. Dengan cara yang sama, ini adalah praktik terbaik untuk membuat situs web Anda sendiri bebas dari gangguan apa pun untuk menjaga mata pembaca Anda pada konten Anda, dan dalam link konten.

Pemikiran terakhir

Saya yakin bahwa link akan selalu memiliki nilai baik untuk mesin pencari dan orang-orang. Hanya sedih untuk mengetahui, terutama untuk beberapa SEO bahwa tujuannya masih untuk memanipulasi mesin pencari, dan bukan untuk memberikan nilai dan pengalaman pengguna yang lebih baik; dengan demikian, masih terlalu besar untuk mendapatkan link dofollow.

Namun seiring berjalannya waktu, semua strategi SEO yang kami investasikan terlalu banyak waktu tidak akan memiliki nilai lagi, dan pertarungannya adalah tentang siapa yang memiliki konten yang lebih baik dan ramah pengguna.

Bagikan pendapat Anda tentang artikel ini dengan berkomentar di bawah ini!

Hadi Prayitno
Hadi Prayitno Saya Hadi Prayitno adalah blogger Indonesia yang sudah ngeblog sejak Tahun 2015. Saat ini saya masih aktif mengelola blog BERSERIAU.

Posting Komentar untuk "Bagaimana Meyakinkan Orang untuk Mengklik Link Anda"