Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

SEO dan Strategi Pemasaran Digital Anda

SEO dan Strategi Pemasaran Digital Anda - Sebagai bagian dari strategi pemasaran digital, Search Engine Optimization (SEO) merupakan bagian integral dari mengarahkan pelanggan ke bisnis Anda melalui platform online. Pemasaran yang efektif menuntutnya.


SEO dan Strategi Pemasaran Digital Anda

  • Apa itu Optimasi Mesin Pencari?

SEO adalah kumpulan alat dan praktik terbaik yang membantu peringkat situs web Anda lebih tinggi dalam hasil mesin pencari, sehingga mendorong lebih banyak lalu lintas ke situs Anda dan berpotensi lebih banyak bisnis.

Namun, meskipun SEO pernah melibatkan penambahan kata kunci ke situs Anda untuk ditemukan oleh mesin pencari, SEO pada tahun 2018 jauh lebih kompleks dan melibatkan cakupan pertimbangan yang jauh lebih luas.

Saat ini SEO adalah pekerjaan penuh waktu untuk bisnis kecil dan banyak yang beralih ke desain situs web dan pakar pemasaran seperti Pronto untuk dukungan. Terkait : 10 Mitos SEO Teratas yang Harus Anda Tinggalkan di Tahun 2019.

  • Cara Membuat strategi SEO

Lupakan apa yang Anda pikir Anda ketahui tentang SEO dan mulailah memikirkannya sebagai bidang yang terus berkembang. Seiring perilaku pengguna dan kemampuan mesin pencari berkembang dari waktu ke waktu, standar datang dan pergi dalam sekejap mata.

Dengan asumsi Anda dapat melewati SEO dan hanya 'wing-it' mungkin membuat Anda tidak mencapai potensi bisnis penuh Anda. Terkait : 7 Cara Top untuk Menghasilkan Uang Online.

Bukan hanya industri pemasaran online yang berkembang; industri bisnis Anda juga semakin matang. Jadi ketika datang ke SEO, Anda benar-benar tidak bisa "mengatur dan melupakannya." Anda harus memantau dan melacak seberapa baik semuanya bekerja sehingga Anda selalu selangkah lebih maju dari kompetisi.

SEO dan Strategi Pemasaran Digital Anda

Berikut adalah beberapa poin yang perlu Anda pertimbangkan ketika menyusun strategi SEO:
  1. Siapa yang ada di target pasar Anda? - SEO hari ini bukan hanya tentang meraih traffic sebanyak mungkin, tetapi menarik pengunjung bernilai tinggi yang tertarik dengan apa yang Anda tawarkan. Dalam hal demografi, apa yang dicari pasar Anda? Bagaimana mereka melakukan pencarian web? Di mana mereka berada? Semakin spesifik jawaban Anda, semakin bernilai investasi Anda di SEO. Google Analytics adalah tempat yang baik untuk memulai penyelidikan Anda!
  2. Kebanyakan orang mencari di perangkat seluler - Anda tidak perlu statistik untuk menunjukkan kepada Anda bahwa dalam beberapa tahun terakhir pasar ponsel online telah meledak, menyalip desktop tahun lalu. Mengoptimalkan situs web untuk browser seluler sangat penting jika Anda ingin mendapatkan peringkat yang baik di halaman hasil mesin pencari. Jika Anda tidak yakin bagaimana situs web Anda mengukur, masukkan URL situs Anda di Google-Friendly Test .
  3. Mesin pencari berkembang - Ketika seseorang menyebutkan mesin pencari, apakah Anda secara otomatis menganggap mereka sedang berbicara tentang Google? Raksasa teknologi memiliki pangsa pasar yang besar sehingga 'Googling' telah menjadi kata kerja. Namun, sebagian besar pencarian dilakukan di situs-situs alternatif, seperti Microsoft Bing. Buat titik untuk mencari situs Anda di Google alternatif untuk melihat di mana peringkat Anda. Hanya meningkatkan keterlibatan media sosial dan menambahkan tag meta mungkin cukup untuk meningkatkan Anda beberapa peringkat di Bing .
  4. Apa yang dicari audiens Anda? - Hanya beberapa tahun yang lalu, rata-rata pengguna tidak mempercayai mesin pencari untuk memahami pertanyaan percakapan. Mereka mencari dengan frasa kikuk seperti "pengiriman bunga new york." Sekarang orang merasa nyaman mengetikkan hal-hal seperti "siapa yang memberikan mawar di dekat saya?" Perubahan dalam kebiasaan pencari biasanya halus, tetapi akan mempengaruhi kata kunci mana yang paling berharga untuk situs Anda . Alih-alih berfokus pada kata kunci yang memberi Anda lebih banyak lalu lintas, fokuslah pada kata kunci yang menghasilkan konversi, pendapatan, dan keuntungan.
  5. Navigasi sederhana berkuasa dan konten berkualitas adalah raja - Situs web yang ramah pengguna, dengan informasi yang menarik dan mudah ditemukan adalah apa yang akan meningkatkan traffic Anda. Setiap halaman perlu dibangun di sekitar tema kata kunci, dengan konten yang unik, sehingga mesin pencari dapat dengan mudah mengindeks Anda dan peringkat Anda lebih tinggi. Perilaku positif dari pengunjung situs adalah taruhan terbaik Anda untuk peringkat yang lebih baik, jadi jaga kontennya tetap alami dan fokus; hindari jargon dan isian kata kunci untuk mencegah pengguna meninggalkan situs tidak senang dan melukai peringkatnya.
  6. Tautan ke situs Anda sangat berharga - Ketika situs web lain menautkannya ke Anda, mesin pencari menganggap bahwa indikator bahwa situs Anda mengandung konten yang berharga. Belum lama ini, mendapatkan lusinan tautan dari situs berkualitas rendah adalah semua yang diperlukan untuk meningkatkan peringkat Anda. Hari ini, nilai tautan ke situs Anda bergantung pada kualitas situs yang tertaut dengan Anda. Hanya beberapa tautan ke bisnis Anda dari situs dengan lalu lintas tinggi akan sangat membantu untuk peringkat Anda!
  7. Media sosial memiliki peran penting - Terakhir, media sosial adalah platform yang berkembang yang telah berubah dari platform komunikasi dasar menjadi saluran pemasaran yang sangat menguntungkan. Banyak pengguna memulai pencarian mereka di media sosial dan menuju situs bisnis. Berbagi konten terbaru, menarik, dan dipersonalisasi akan menarik lebih banyak orang ke profil Anda, dan akhirnya ke situs web Anda.
  8. Analisis adalah kunci untuk SEO - Memantau peringkat Anda di mesin pencari adalah kunci untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Mulailah dengan melacak metrik situs web paling penting untuk menetapkan dasar kinerja Anda. Buat perubahan konten kecil dan lihat apakah Anda melihat peningkatan lalu lintas atau peringkat situs Anda. Hindari melakukan beberapa perubahan yang tidak terkait secara bersamaan sehingga Anda selalu dapat melacak apa yang bertanggung jawab atas peningkatan kinerja.
Kami telah membahas beberapa komponen inti dari kampanye SEO yang sukses. Selain itu, ada sejumlah strategi pemasaran yang secara tidak langsung dapat mempengaruhi bagaimana peringkat situs Anda, seperti iklan Pay Per Click dan pemasaran email. Silahkan Anda baca mengenai panduan pay per click supaya Anda bisa paham dan mendapatkan kesuksesan.

Ini berarti Anda benar-benar tidak mampu mendekati setiap kampanye secara individual. Merek-merek paling sukses mengintegrasikan semua kampanye mereka yang memastikan selalu ada sesuatu yang mendorong prospek mereka selangkah lebih dekat untuk menjadi pelanggan.

Hadi Prayitno
Hadi Prayitno Saya Hadi Prayitno adalah blogger Indonesia yang sudah ngeblog sejak Tahun 2015. Saat ini saya masih aktif mengelola blog BERSERIAU.

Posting Komentar untuk "SEO dan Strategi Pemasaran Digital Anda "