Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

7 Manfaat Sebuah Toko Online yang Bisa di Dapatkan Dari Blog

7 Manfaat Sebuah Toko Online yang Bisa di Dapatkan Dari Blog - Saat ini blogging sangat populer, tetapi meskipun ini, ada banyak toko online yang tidak memiliki blog mereka.

Ini mungkin terjadi ketika tujuan utama situs web adalah menjual produk, tidak ada kebutuhan mendesak untuk menambahkan konten blog. Tetapi penting bagi pedagang untuk memahami semua manfaat yang dapat diperoleh toko online dari blog. 

Beberapa keunggulan dijelaskan di bawah ini dan dapat membawa ide-ide baru untuk menggunakan blog dalam bisnis e-commerce.

Blog adalah situs web informasi di mana artikel atau catatan secara teratur diterbitkan dan ditampilkan dalam urutan kronologis dari posting terbaru hingga yang terlama. Untuk e-commerce, blog harus terkait dengan ceruk toko online dan jenis produknya. Jadi, ada beberapa keuntungan dari aktivitas blogging. 
7 Manfaat Itu Sebuah Toko Online Bisa Dapatkan Dari Blog
sumber gambar pixabay.com

1. Blog memberikan informasi yang lebih detail tentang produk toko online.

Ini adalah hal pertama yang terlintas dalam pikiran. Bukan ide bagus untuk mempublikasikan teks panjang di halaman produk. Pengunjung mengharapkan untuk hanya melihat informasi umum di sini hanya untuk menangkap karakteristik produk utama atau data teknis. 

Terutama, blog dibuat untuk pelanggan. Setiap analisis dan deskripsi terperinci tentang penggunaan produk tertentu dengan contoh, ilustrasi, dan tips berguna diterima di sini. Baca juga artikel terkait mengenai cara membuat blog pertama Anda.
7 Manfaat Itu Sebuah Toko Online Bisa Dapatkan Dari Blog
sumber gambar pixabay.com

2. Blog dapat membantu membangun dan mengembangkan semantic kernel dari toko online.

Seperti yang disebutkan di atas, konten pada halaman produk memiliki format spesifiknya sendiri dan tidak selalu memungkinkan untuk mempublikasikan semua informasi produk di sini. 

Anda dapat membuat konten yang lebih dioptimalkan untuk mesin pencari dengan kata kunci pencarian yang dianalisis dengan baik dan termasuk kata-kata dan ekspresi yang diperlukan untuk artikel blog. Tapi yang lebih penting, Anda dapat menjangkau topik terkait erat dan memperluas kernel semantik bahkan lebih.

Misalnya, jika toko online mengkhususkan diri dalam aksesoris kulit berkualitas tinggi, blog toko ini dapat menyertakan artikel tentang proses produksi. Artikel ini dapat memuat istilah, nama, karakteristik fisik, dan ilustrasi pendukung yang lebih spesifik. 

Pendekatan ini efektif untuk mempromosikan toko untuk permintaan frekuensi rendah. Karena ekspansi kernel semantik, lalu lintas pencarian dapat meningkat. 
7 Manfaat Itu Sebuah Toko Online Bisa Dapatkan Dari Blog
sumber gambar pixabay.com

3. Blog membantu meningkatkan kutipan dan mendapatkan tautan balik ke toko online.

Jika Anda menawarkan konten yang menarik di blog Anda, itu adalah kesempatan yang sangat bagus untuk mendapatkan backlink ke toko online. Ada banyak produk dengan deskripsi membosankan atau standar di halaman mereka. 

Untuk mencapai hasil yang baik dalam peringkat Google, backlink diperlukan, tetapi tidak mudah mendapatkannya. Di blog Anda, Anda dapat mempublikasikan kiat, rekomendasi, atau artikel "cara melakukan" yang bermanfaat dan membuat konten lebih menarik, sehingga ada lebih banyak peluang untuk mendapatkan tautan balik.

Mari kita tinjau contohnya:

Ada toko online yang berspesialisasi dalam alat konstruksi kecil. Berbagai produk memiliki banyak hal-hal kecil yang penting tetapi tidak begitu menarik untuk dibicarakan. 

Sulit untuk membayangkan bahwa orang-orang membahas mur, baut dan sekrup di beberapa forum atau blog dan meminta saran apa yang harus dibeli. 

Di sini kita ingat bahwa diskusi semacam itu mungkin, tetapi topik-topik ini tidak begitu populer dan ada produk-produk yang tidak perlu banyak konsultasi tentang bagaimana memilih. Juga sulit untuk membuat konten yang menarik pada halaman produk tersebut. 

Hanya deskripsi umum yang dapat diterima. Jadi, jika toko online ini membuat blognya yang mencakup kiat konstruksi dan renovasi serta rekomendasi yang bermanfaat, kontennya akan lebih menarik dan produk dapat disebutkan dalam konteks dengan referensi ke laman mereka. 

By the way, inner linking sangat berguna karena, jika ada tautan balik ke artikel ini dari situs web lain yang bagus, halaman produk ini juga menerima beberapa bobot. 
7 Manfaat Itu Sebuah Toko Online Bisa Dapatkan Dari Blog
sumber gambar pixabay.com

4. Sebuah blog memungkinkan menghasilkan konten ketika tidak ada berita. 

Beberapa toko online bekerja di segmen pasar di mana tidak ada banyak berita. Tapi itu adalah praktik yang baik untuk memperbarui konten di situs web secara teratur, menunjukkan bahwa toko itu "hidup". 

Blog dapat membantu banyak karena itu adalah mungkin untuk merencanakan strategi konten di muka dan mempublikasikan artikel yang relevan yang menarik setiap saat Anda butuhkan. By the way, Google juga "suka" situs web di mana konten diperbarui secara berkala, setidaknya sekali seminggu. 
7 Manfaat Itu Sebuah Toko Online Bisa Dapatkan Dari Blog
sumber gambar pixabay.com

5. Blog adalah tempat untuk berkomunikasi dengan pelanggan.

Artikel yang paling menarik selalu mendapatkan komentar yang menjadikan blog sebagai tempat untuk komunikasi. Terkadang pengguna dapat mengajukan pertanyaan yang berkaitan dengan topik artikel dan itu signifikan untuk memberikan jawaban yang relatif cepat. 

Tentu saja, blog tidak berfungsi seperti forum dan diskusi tidak begitu aktif di sini. Tetapi ini adalah tempat di mana Anda bisa mendapatkan informasi dari pelanggan Anda. Jangan lupa bahwa komentar pengguna berfungsisebagai konten situs yang diindeks oleh mesin pencari. 

Komentar dapat membuat konten halaman lebih unik. Jika komentar tersedia, itu adalah sinyal yang bagus untuk semua mesin pencari. 
7 Manfaat Itu Sebuah Toko Online Bisa Dapatkan Dari Blog
sumber gambar pixabay.com

6. Sebuah blog memungkinkan beragam dan menggunakan jenis konten visual yang berbeda.

Gambar juga merupakan konten situs yang dapat menghasilkan lalu lintas. Tidak semua jenis gambar dapat digunakan pada halaman produk. Baca juga 8 Cara Membuat Lalu Lintas ke Blog Anda.

Blog memungkinkan Anda untuk mendiversifikasi mereka. Infografis sangat populer dan kadang-kadang bekerja lebih efektif daripada artikel. Orang lebih suka menghemat waktu dan tidak mudah untuk merangsang mereka membaca teks panjang. Tetapi infografis dengan diagram yang jelas, grafik dan penjelasan singkat dapat menarik pengguna. 
7 Manfaat Itu Sebuah Toko Online Bisa Dapatkan Dari Blog
sumber gambar pixabay.com

7. Sebuah blog dapat menarik uang.

Jika blog itu populer dan memiliki konten yang bagus, Anda dapat menarik tamu blogging. Adalah mungkin untuk meminta uang untuk layanan ini, serta untuk menemukan cara-cara kerja sama lain dengan para penulis dan blogger profesional. Spanduk dan Iklan Bayar Per Klik masih berfungsi, tetapi hati-hati karena mungkin menjengkelkan.

Sebagai kesimpulan, kami ingin menarik perhatian Anda pada fakta bahwa blog adalah produk toko online terpisah yang perlu dikembangkan, dipromosikan dan didukung oleh spesialis tertentu, dan hanya dalam hal ini ia akan berhasil bekerja. 

Ketika konten blog secara efektif diperkuat dengan konten halaman produk, itu memungkinkan mendapatkan efek sinergis dan menghasilkan lebih banyak lalu lintas. Jadi, lebih banyak pelanggan potensial mengunjungi toko dan masing-masing dari mereka dapat melakukan pembelian.
Hadi Prayitno
Hadi Prayitno Saya Hadi Prayitno adalah blogger Indonesia yang sudah ngeblog sejak Tahun 2015. Saat ini saya masih aktif mengelola blog BERSERIAU.

Posting Komentar untuk "7 Manfaat Sebuah Toko Online yang Bisa di Dapatkan Dari Blog"