Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Manfaat Blog Sebagai Alat Pemasaran


Blog Sebagai Alat Pemasaran

Mengapa 5 manfaat blog sebagai alat pemasaran? Konsep blog dimulai pada akhir tahun 90an. Pada masa itu blog digunakan semata-mata untuk komentar di halaman Web tertentu, yang berarti kesempatan untuk mereplikasi komentar dan pendapat pengunjung dan pembaca situs web ini. 

Apa yang dimulai sebagai frasa atau komentar sederhana telah menjadi pandangan luas yang menciptakan kontroversi tentang semua topik yang dapat Anda bayangkan. Blog telah menjadi sangat potensial iklan online dan mesin pencari SEO (Google, Yahoo, Bing, dll.) Mengandalkan banyak konten kata kunci yang mereka miliki.

Di sini saya menyebutkan lima alasan dasar mengapa Anda harus menggunakan blog sebagai alat pemasaran yang sangat kuat di Internet.
5 manfaat blog sebagai alat pemasaran

1. Blog itu sangat sederhana.

Ini adalah 5 manfaat blog sebagai alat pemasaran yang paling pertama adalah cara termudah untuk mendapatkan ruang kecil Anda di Internet yaitu melalui blog. Anda tidak memerlukan kemampuan khusus untuk membuangnya siapa pun yang memiliki pengetahuan dasar tentang cara menggunakan komputer atau komputer, Anda dapat melakukannya.

Blog adalah seperti memiliki buku virtual untuk menulis pemikiran pribadi Anda tentang masalah ini atau itu, pengalaman Anda tentang penggunaan program tertentu, perangkat lunak atau pembelian produk apa pun.

Blog adalah kekuatan yang menarik terutama karena dalam garis-garis ini, di mana Anda mengekspresikan pengalaman dan pandangan Anda, itu mulai menciptakan suasana kepercayaan sehingga pembaca dan pengunjung Anda mulai menguji produk dan program yang sama yang telah Anda gunakan atau beli. menurut pendapat Anda yang tersisa di blog Anda tentang mereka.

Jadi jika Anda memiliki komputer atau komputer dengan akses Internet (yang tidak memilikinya hari ini?), Anda dapat mulai mempromosikan apa pun melalui Blog Anda dan bisa merasakan manfaat blog sebagai media alat pemasaran anda.
5 manfaat blog sebagai alat pemasaran

2. Blog adalah konten asli dan asli.

Di masa-masa ketika iklan online menjerat hidup kita, kita serius mempertanyakan kredibilitas promosi semacam itu. Terlalu banyak iklan yang kita lihat hari ini di Internet yang tidak kita ketahui jika mereka benar-benar produk, program, atau metode yang ditawarkan benar-benar seperti yang terlihat.

Ternyata dari 5 manfaat blog sebagai alat pemasaran di blog, orang-orang nyata yang menunjukkan wajah mereka, mereka berbagi pengalaman kehidupan nyata atau mengungkapkan pendapat mereka tentang baik atau tidak berfungsinya program atau produk apa pun tanpa harus beralih ke iklan berbayar.

Membaca blog tentang penggunaan langsung produk atau layanan apa pun seperti berbicara langsung dengan seseorang yang telah membuktikan apa yang saya cari pengalaman yang ditentukan dan terkait dalam persentase yang sangat tinggi, keputusan saya tentang akuisisi atau penolakan produk atau layanan itu. Siapa pun ingin membeli sesuatu yang sudah dicoba dan diuji oleh orang lain.

Baca juga :
5 manfaat blog sebagai alat pemasaran

3. Blog benar-benar gratis.

Membuat blog tidak memerlukan biaya apa pun. Jika Anda berencana untuk mengunakan platform blog Anda, Blogger (platform blogging gratis dari Google) tidak disarankan jika Anda menginginkan blog profesional.

Blogger, saya akan katakan adalah berbagi informasi secara informal dengan teman dan keluarga dan itu tidak ada hubungannya dengan instalasi bisnis internet profesional. Jika ide Anda, bagaimanapun, adalah untuk memasang bisnis internet yang sepenuhnya profesional, rekomendasi saya adalah menggunakan platform WordPress.

WordPress sendiri tidak memerlukan biaya apa pun, tetapi kita harus terlebih dahulu membeli domain pribadi dan sistem hosting atau hosting (yang cukup mudah diakses) di mana Anda dapat mengunggah informasi tanpa batas untuk berfungsinya bisnis online profesional Anda. Dengan membangun blog Anda akan cepat merasakan manfaat yang di berikan dan bisa dijadikan sebagai alat pemasaran produk Anda.

Untuk mempelajari cara mendapatkan domain dan cara mendapatkan hosting, saya sarankan Anda berlangganan ke blog saya untuk berlangganan, Anda dapat memperoleh informasi gratis tentang cara membuat domain ini, menghosting, dan menyiapkan blog di WordPress.
5 manfaat blog sebagai alat pemasaran

4. Blog membangun kredibilitas dan membentuk ikatan kepercayaan antara Anda dan pembaca atau pengunjung Anda.

Saat Anda menambahkan item, pengalaman yang diperoleh dengan pembelian produk atau layanan tertentu dan konten berkualitas ke blog Anda, pembaca dengan referensi ke blog Anda dan berharap untuk artikel Anda berikutnya untuk memenuhi kebutuhan informasi mereka dan memuaskan diri mereka sendiri.

Ini adalah bagaimana Anda menjadi ahli dalam subjek dengan fakta bahwa semakin banyak pembaca mengunjungi blog Anda dan lebih banyak blogger menautkan Blog Anda.

Jika blog Anda memiliki jumlah kunjungan harian yang signifikan dan banyak perusahaan dan organisasi profesional melihat pertumbuhan basis pembaca dan pengunjung yang Anda miliki.

Baca juga:

Kemungkinan besar akan menghubungi Anda untuk memasang iklan di blog saya (sesuatu yang bermanfaat bagi Anda secara keuangan) atau membuat afiliasi langsung dari produknya, yang akan menghasilkan komisi setiap kali Anda menjual produk atau layanan yang merujuk pada perusahaan tersebut dan dihasilkan dari blog Anda.
5 manfaat blog sebagai alat pemasaran

5. Blog membangun pasar dan memanfaatkan blog sebagai alat pemasaran Anda.

5 manfaat blog sebagai alat pemasaran tidaklah mudah kecuali Anda seorang bintang Hollywood, kemungkinan hanya keluarga Anda yang membaca artikel Anda. Kabar baiknya adalah bahwa keluarga Anda memiliki banyak teman, maka mereka akan memberi tahu mereka betapa menariknya Blog Anda.

Namun jangan khawatir, jangan bergantung pada teman-teman keluarga atau keluarga Anda untuk menambah jumlah pelanggan dan pembaca blog Anda. Lihat cara-cara berikut ini untuk dapat membangun pasar melalui blog Anda:

  • Menggunakan email Anda
Setiap kali Anda mengirim email (apa pun isi pesan itu) ke daftar kontak dan kenalan Anda, jangan lupa tinggalkan tautan Anda di situs web atau blog Anda dengan tanda tangan email ini. Saya jamin, karena penasaran, banyak yang akan mengklik untuk melihat apa yang ada di blog Anda.

Jangan spam, jika Anda sudah memiliki daftar kontak yang panjang dengan siapa Anda sering menulis, Anda dapat melakukan tetapi tidak mengirim email kepada orang-orang yang tidak ada dalam daftar Anda karena jika Anda melakukannya, Anda akan kehilangan kredibilitas dan bisnis Anda akan terpengaruh .

  • Dengan menggunakan formulir berlangganan ke blog Anda
Cara mudah untuk mendapatkan email dari pembaca Anda adalah memberi mereka pilihan untuk berlangganan blog Anda. Buku informasi eksklusif untuk pelanggan Anda untuk membujuk pembaca Anda untuk berlangganan ke blog Anda meninggalkan nama dan email Anda. Ini akan memudahkan anda dalam memanfaatkan blog sebagai media pemasaran.

Bertanggung jawab dalam penggunaan email yang dikumpulkan, dengan catatan bahwa informasi tidak akan pernah mengirim sampah untuk mengisi inbox mereka dari spam. Hanya informasi dengan nilai dan konten yang bermanfaat.

  • Menggunakan informasi umpan balik
Tanyakan kepada pelanggan Anda apakah informasi yang diterima telah membantu mereka, mereka memberi Anda pesan yang mengungkapkan pandangannya tentang informasi eksklusif yang telah mengirim mereka. Lebih baik lagi, minta mereka untuk melakukan sedikit video meninggalkan kesaksian positif yang mengungkapkan apa yang telah berguna bagi mereka informasi tersebut.

Jadi, Anda mendapatkan lebih banyak kredibilitas dan kepercayaan lebih dengan pembaca Anda dan mereka pada gilirannya juga akan memiliki kesempatan untuk membuat diri mereka dikenal melalui Blog Anda. Ini adalah win-win proposal untuk semua orang.

  • Berlangganan ke blog lain
Bagian dari blog lain yang berbagi tema serupa dengan promosi Anda. Blog yang serius dan mereka adalah para profesional seperti milik Anda untuk pembaca dan konsumen untuk memiliki kredibilitas dan mengidentifikasi Anda sebagai seorang profesional dan seorang ahli dalam bidang ini.

  • Dengan menggunakan RSS
RSS digunakan untuk menyiarkan pembaruan berkala kepada pengguna yang telah berlangganan ke sumber konten (atau Blog). Format ini memungkinkan Anda untuk mendistribusikan konten tanpa browser, menggunakan perangkat lunak yang dirancang untuk membaca umpan RSS ini.

Memberikan pilihan untuk berlangganan pembaruan konten ke blog Anda melalui RSS, Anda akan mendapatkan pembaca dan pelanggan lebih cepat dan akan mengidentifikasi Anda sebagai guru dalam promosi apa pun.

Berikan dorongan untuk bisnis Anda menggunakan blog Anda secara efektif. Ingat bahwa alat canggih ini sangat penting untuk pemasaran Internet. Itulah tadi 5 manfaat blog sebagai alat pemasaran semoga dapat bermanfaat, silahkan tinggalkan komentar anda terkait postingan ini ya. Terimakasih.

Hadi Prayitno
Hadi Prayitno Saya Hadi Prayitno adalah blogger Indonesia yang sudah ngeblog sejak Tahun 2015. Saat ini saya masih aktif mengelola blog BERSERIAU.

Posting Komentar untuk "5 Manfaat Blog Sebagai Alat Pemasaran"